21 Desember 2016 | 12:51:00 WIB
Perajin Anyaman Bambu Asal Bandung Tembus Pasar Eropa
BANDUNG,  Masih ingat dengan yang namanya boboko ( tempat menyimpan nasi)  dan hihid (k..
20 September 2016 | 10:49:00 WIB
Bagus Rangin akan Menjelma di Nyimas Rarasantang Cirebon
BANDUNG.-Tjaroeban Teater akan menggelar pementasan teater yang berjudul Bagus Rangin pada 23-25 September 2016di Gedung..
21 Oktober 2015 | 09:17:00 WIB
Melly Goeslow, Cakra Khan dkk akan Goncang Lapang Gasibu, Jumat 23 Oktober 2015
BANDUNG.- Cakra Khan, Tata Janeta, Hedi Yunus, Armand Maulana, Melly Goeslow, Dewi Gita, dan Nassar akan tampil memeriah..
17 Juni 2015 | 12:16:00 WIB
Loper Koran itu Ternyata Personil Scudetto Pelantun Lagu-lagu Koes Plus
GRUP musik yang digawangi Agus (Keyboard + Vokal), Legimin (Gitar + Vokal), Emos (Bass + Vokal), dan Nandar (Drum) telah..
31 Januari 2018 | 10:53:00 WIB
BPPD Jabar Lakukan Survey Destinasi Wisata
Tim Survey BPPD Jabar ketika berada di Lodge Woodland Maribaya Lembang (foto:uyun achadiat/bdgupdate

BANDUNG.-Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jabar mulai melakukan survey ke sejumlah destinasi wisata dalam upaya membuat pemetaan jalur wisata di Jabar yang akan dijadikan sebagai bahan promosi. Survey yang dilakukan secara sampling ini dimulai ke daerah wisata Bandung Utara yang dilakukan Selasa dan Rabu (30-31/1) kemarin.

Menurut Ketua BPPD Jabar Cecep Rukmana, pemetaan jalur wisata dilakukan dalam upaya menata ulang jalur wisata di Jabar dalam mengantisipasi perkembangan pariwisata yang akan menjadi andalan pendapatan.  Survey mengyangkut kalayakan dan segmentasi objek  wisata akan dilakukan di 5 wilayah. “Survey pertama ini dilakukan bersama sama untuk menyamakan persepsi terhadap suatu objek wisata. Setelah itu survey dilakukan dengan hanya beranggotakan 2 orang, maksimal 3 orang,” tuturnya.

Dari survey diharapkan akan makin memperjelas  destinasi mana yang bisa dipromosikan untuk wisatawan mancanegara (Wisman), termasuk ke negara mana objek dimaksud  akan  dipromosikan. “Satu objek mungkin pas untuk dipasarkan ke Singapura, tapi tidak pas untuk dipromosikan ke Timur Tengah, dan sebaliknya,” kata Cecep. Oleh karena itu dalam survey, selain sarana infrastruktur , pelayanan, kuntinyuitas, masalah keamanan dan kenyamanan juga menjadi perhatian.  Kenyamanan di dalamnnya termasuk keselamatan dan penanganannya bila mana terjadi sesuatu kecelakaan.

Di hari pertama, Selasa (27/1) survey dilakukan ke Capolaga, Paralayang Bukit Sentiong, Pabrik the PTPN VIII, Sari Ater di kawasan Ciater,  dan Terminal Wisata Grafika Cikole, Orchid Forest dan Kopi Luak Cikole Lembang, terahir ke Amazing Art World.  Tim beranggotakan Cecep Rukmana (Ketua BPPD Jabar),  Herliana Koswara ,  Maktal Hadiat, Uyun  Achadiat. Sedangkan dari  eksekutif yang turut survey antara lain Direktur Eksekutif Hilwan Saleh, Agus Romli dan Ryan Aryagunawan. Hari Kedua survey dilakukan ke Dusun Bambu Family Leisure,  Cimahi Rainbow Waterfall, Sapu Lidi, De Ranch,The Logde, Dago Dream Park, Dago Golf Heritage, Indo Wisata Permata. Servey hari kedua ada pergantian personil,  Cecep Rukmana yang berhalangan  diganti Djoni S Iskandar.

Direktur Eksekutif BPPD Jabar Hilwan Saleh mengucapkan terima kasih kepada semua pengelola destinasi yang disurvey atas sambutan dan kerjasamanya sehingga survey bisa berjalan lancar. (Ua) ***

 

 

KOMENTAR ANDA
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.
22 Desember 2016 | 08:36:00
30 Stand Bazzar Ramaikan Salimah Expo 2016 Di Mesjid Pusdai
BANDUNG,  Sebanyak 30 stand bazzar ramaikan pergelaran Salimah Expo 2016 di Mesjid Pusdai Bandun, 21-23 Desember 2016. Acara yang digelar selama 3 hari tersebut diisi dengan berbagai acara menarik seperti seminar, talkshow, worksh...
16 Maret 2019 | 01:58:00
Politikus yang Berurusan dengan KPK Mencapai 344 Orang
BANDUNG.- Jumlah pelaku korupsi yang menduduki  jabatan politik yang sudah ditangani KPK sampai saat ini mencapai 344 orang. Mereka terdiri dari 70 anggota  DPR, 195 anggota DPRD, 108 kepala daerah, dan satu or...
mobile bandungupdate.com
facebook bandungupdate.com twitter bandungupdate.com rss bandungupdate.com