21 Desember 2016 | 12:51:00 WIB
Perajin Anyaman Bambu Asal Bandung Tembus Pasar Eropa
BANDUNG,  Masih ingat dengan yang namanya boboko ( tempat menyimpan nasi)  dan hihid (k..
20 September 2016 | 10:49:00 WIB
Bagus Rangin akan Menjelma di Nyimas Rarasantang Cirebon
BANDUNG.-Tjaroeban Teater akan menggelar pementasan teater yang berjudul Bagus Rangin pada 23-25 September 2016di Gedung..
21 Oktober 2015 | 09:17:00 WIB
Melly Goeslow, Cakra Khan dkk akan Goncang Lapang Gasibu, Jumat 23 Oktober 2015
BANDUNG.- Cakra Khan, Tata Janeta, Hedi Yunus, Armand Maulana, Melly Goeslow, Dewi Gita, dan Nassar akan tampil memeriah..
17 Juni 2015 | 12:16:00 WIB
Loper Koran itu Ternyata Personil Scudetto Pelantun Lagu-lagu Koes Plus
GRUP musik yang digawangi Agus (Keyboard + Vokal), Legimin (Gitar + Vokal), Emos (Bass + Vokal), dan Nandar (Drum) telah..
02 Agustus 2018 | 10:46:00 WIB
BPPD Jabar-Sulsel Bekerjasama Untuk Kembangkan Pariwisata
Rombongan BPPD Sulsel dan Jabar serta pelaku industri pariwisata Jabar di Saung Udjo (foto : Uyun A)

BANDUNG.- Untuk mewujudkan terciptanya pengembangan pariwista di Jabar dan Sulsel, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jabar dan Sulawesi Selatan menandatangani nota kesepahaman Kerjasama Promosi Pengembangan Industri dan Lembaga. Penandatanganan dilakukan Ketua BPPD Jabar Cecep Rukmana dan Ketua BPPD Sulsel H Andi Januar Jaury Darwis di Saung Angklung Udjo, Kamis (2/8), disaksikan sejumlah pelaku industri pariwisata Jabar, Ketua Asita Jabar Budijanto  Ardiansjah, pejabat Disbudpar Jabar dan Sulsel, termasuk Kadisbudpar Sulsel H Musaffar Syah.

Dalam nota kesepahaman, kedua lembaga promosi pariwisata ini sepakat untuk mengembangkan potensi dan memberdayakan usaha di daerah dengan mengikutsertakan seluruh pemangku kepentingan  dan meningkatkan kerjasama promosi  pariwisata secara terpadu.

Ketua BPPD Sulsel Andi Januar menyebut jumlah wisman ke Sulsel baru mencapai  sekitar 7 juta orang dan wisman baru 250 ribuan. Sejumlah destinasi baru di Sulsel yang tengah dikerjakan  seperti land mark baru yang mereklamasi 157 ha  sepanjang Pantai Losari dan sejumlah destinasi, diharapkan akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawanke Sulsel yang akan menjadi Center Point Indonesia.

Ketua Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba menyebut, dalam menindaklanjut kesepahaman ini Asita Sulsel akan bertukar paket wisata dengan. “Kuncinya, bagaimana para pelaku mampu meramu paker wisata yang disesuaikan dengan kondisi pasar di Jabar dan Sulsel,” katanya sambil menyebut salah satu  destinasi terkenal Toraja, kini tidak lagi menggantungkan daya tariknya dari kuburan gantung tapi sudah ada sejumlah obyek baru menarik lainnya. (Ua) ***

KOMENTAR ANDA
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.
22 Desember 2016 | 08:36:00
30 Stand Bazzar Ramaikan Salimah Expo 2016 Di Mesjid Pusdai
BANDUNG,  Sebanyak 30 stand bazzar ramaikan pergelaran Salimah Expo 2016 di Mesjid Pusdai Bandun, 21-23 Desember 2016. Acara yang digelar selama 3 hari tersebut diisi dengan berbagai acara menarik seperti seminar, talkshow, worksh...
16 Maret 2019 | 01:58:00
Politikus yang Berurusan dengan KPK Mencapai 344 Orang
BANDUNG.- Jumlah pelaku korupsi yang menduduki  jabatan politik yang sudah ditangani KPK sampai saat ini mencapai 344 orang. Mereka terdiri dari 70 anggota  DPR, 195 anggota DPRD, 108 kepala daerah, dan satu or...
mobile bandungupdate.com
facebook bandungupdate.com twitter bandungupdate.com rss bandungupdate.com