21 Desember 2016 | 12:51:00 WIB
Perajin Anyaman Bambu Asal Bandung Tembus Pasar Eropa
BANDUNG,  Masih ingat dengan yang namanya boboko ( tempat menyimpan nasi)  dan hihid (k..
20 September 2016 | 10:49:00 WIB
Bagus Rangin akan Menjelma di Nyimas Rarasantang Cirebon
BANDUNG.-Tjaroeban Teater akan menggelar pementasan teater yang berjudul Bagus Rangin pada 23-25 September 2016di Gedung..
21 Oktober 2015 | 09:17:00 WIB
Melly Goeslow, Cakra Khan dkk akan Goncang Lapang Gasibu, Jumat 23 Oktober 2015
BANDUNG.- Cakra Khan, Tata Janeta, Hedi Yunus, Armand Maulana, Melly Goeslow, Dewi Gita, dan Nassar akan tampil memeriah..
17 Juni 2015 | 12:16:00 WIB
Loper Koran itu Ternyata Personil Scudetto Pelantun Lagu-lagu Koes Plus
GRUP musik yang digawangi Agus (Keyboard + Vokal), Legimin (Gitar + Vokal), Emos (Bass + Vokal), dan Nandar (Drum) telah..
21 Maret 2019 | 05:07:00 WIB
Wisata Baru : Rp 2 Juta Berkeliling Bandung dengan Heli
foto : Dok PT Zavirana Utama

MELIHAT Lihat dan berkeliling Kota Bandung dalam waktu 15 menit adalah kemustahilan bagi wisatawan. Apalagi dengan tingkat kemacetan lalu lintas yang sudah sangat dikenal.  Tapi Itu dulu. Sekarang lain lagi ceriteranya. Kini melihat seputar Bandung dalam tempo 15 menit,  bukan lagi menjadi hayalan atau angan angan.  Wisatawan bisa berkeliling melihat Bandung dan sekitarnya dengan hadirnya sarana baru transportasi tour dengan heli. Ya…Heli Tour pertama di Jabar yang akan mulai membawa wisatawan mulai ahir Maret 2019.

Dengan Heli jenis BELL 206 L4 berkapasitas 6 penumpang, wisatawan akan dibawa berkeliling Bandung selama 15 menit. Dengan sarana terbaru ini, wisatwan bisa melihat  berbagai objek wisata dari atas, termasuk Kawah Tangkuban Perahu. Tapi PT Zavirana Utama yang mengoperasikan Heli Tour dari Bandara Husein Sastranegara, juga menyediakan sewaan Heli dengan tariff 3000 dolar per jam bagi yang ingin terbang lebih lama dan berkeliling lebih jauh.

Pemilik Heli Tour,  Veronica yang juga pilot dengan jam terbang lebih dari 7000 jam, menyebut tour dengan heli ini pertama kalinya di Bandung. Namun selama ini perusahaannya sudah terbiasa menyewakan heli untuk berbagai kepentingan, baik di dalam maupun luar negeri. “Kami sudah siapkan dengan tim penanganan medis,” tutur Veronica pada acara Dia Loe Gue Asita Jabar di Jl Jawa Bandung, Rabu (20/3). Pengoperasiam Heli Tour ini bekerjasama dengan Asita Jabar.

Untuk sementara, Heli Tour belum beroperasi setiap hari, masih tergantung dari permintaan. Penerbangan membawa wisatawan akan dimulai 30 dan 31 Maret 2019 dengan 8 kali penerbangan. “Minimal 5 penumpang sekali terbang,” kata salah seorang staf Jeli Tour, Maulida. Bagi kaum tajir dan kaum berkocek yang belum pernah naik Heli, mengeluarkan uang Rp 2 juta untuk mencoba naik Heli, nampaknya menjadi sasaran Heli Tour. Apalagi berkeliling di atas Kota Bandung. Mangga yang blon pernah naik Heli. Bukan saja warga Bandung, tapi tentu saja bagi para wisatawan luar Bandung yang sedang menikmati liburan di Bandung bisa sekalian mencoba terbang menggunakan Heli. (Ua) ***

 

                                                                                                                 

 

 

KOMENTAR ANDA
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.
22 Desember 2016 | 08:36:00
30 Stand Bazzar Ramaikan Salimah Expo 2016 Di Mesjid Pusdai
BANDUNG,  Sebanyak 30 stand bazzar ramaikan pergelaran Salimah Expo 2016 di Mesjid Pusdai Bandun, 21-23 Desember 2016. Acara yang digelar selama 3 hari tersebut diisi dengan berbagai acara menarik seperti seminar, talkshow, worksh...
11 Desember 2019 | 12:32:00
Gaji Wartawan Rendah Muculkan Budaya Amplop
BANDUNG.-Merekrut wartawan dengan latar belakang non jurnalistik lebih menguntungkan dibanding wartawan dengan latar belakang ilmu komunikasi. "Wartawan dengan latar belakang ilmu ekonomi misalnya, akan lebih m...
mobile bandungupdate.com
facebook bandungupdate.com twitter bandungupdate.com rss bandungupdate.com